Rabu, 13 Juni 2012

penghargaan anak SMA


Asistensi dan Sinkronisasi Program Kerja R-SMA-BI tahun 2012

 Kepada
Yth. Pengelola R-SMA-BI
di seluruh Indonesia

Bersama ini kami sampaikan surat beserta dokumen asistensi dan sinkronisasi program kerja R-SMA-BI tahun 2012.
Naskah Panduan Pelaksanaan Program R-SMA-BI tahun 2012 akan segera kami susulkan setelah naskah tersebut dittd oleh Bapak Direktur Pembinaan SMA.
Mohon segera ditindaklanjuti.Untuk naskah berikut :

  1. RAB Bansos (untuk sekolah penerima dana bansos)
  2.  Data Isian Bansos (untuk sekolah penerima dana bansos)

Lampiran Dokumen SMA BI Tahun 2012
Mohon data tersebut segera dikirim paling lambat tanggal 10 Mei 2012 melalui email :

  1. sumarno_med@yahoo.com
  2. hanny_depdiknas@yahoo.com
  3. wali wilayah masing-masing sesuai pembagian wali wilayah terlampir
Perlu kami sampaikan juga surat beserta SPPD, kami kirimkan melalui pos.

Asistensi dan Sinkronisasi Program Pembinaan SMA Pelaksana SKM-PBKL-PSB (SMA Model) Tahun 2012

Kepada
Yth. Kepala Dinas Pendidikan
Provinsi/Kabupaten Kota

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di SMA, Direktorat PSMA Ditjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2012 memprogramkan pembinaan terhadap 132 SMA Pelaksana SKM-PBKL-PSB yang tersebar di 33 provinsi di 116 kabupaten/kota. Melalui program pembinaan ini diharapkan akan diperoleh sejumlah sekolah yang dapat dijadikan sebagai benchmarking bagi sekolah lain dalam pencapaian SNP (SKM), penerapan pendidikan berbasis keunggulan lokal (PBKL) dan penerapan pusat sumber belajar (PSB).
Untuk mempersiapkan pelaksanaan program pembinaan dan pemberian bantuan sosial tersebut, kami bermaksud melaksanakan workshop asistensi dan sinkronisasi program Pembinaan SMA Pelaksana SKM-PBKL-PSB pada 132 SMA, yang akan diselenggarakan sebagai berikut.
Tujuan Workshop :

Jangan Menanti Keberhasilan Semu dari ”Ujian Nasional”

Oleh : Sulihin Mustafa (Guru SMA 3 Makasar)
PP No. 19 tentang SNP pasal 66 ayat 1) Penilaian hasil belajar oleh pemerintah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan teknologi dan dilakukan dalam bentuk ujian nasional. Hal ini bermakna bahwa pemerintah akan memperoleh gambaran pemetaan mutu pendidikan baik di tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi maupun secara nasional. Selanjutnya akan dijadikan dasar pemberian bantuan dan pembinaan untuk peningkatan mutu pendidikan tahun-tahun berikutnya.
Pertanyaan yang muncul adalah apakah hasil UN memberi tingkat akurasi yang tinggi?. Tentu semua pihak berharap tidak terlalu bias sehingga pemerintah tidak keliru memberi bantuan dan pembinaan.

Pada pelaksanaan UN tahun 2012, pemerintah telah berupaya secara maksimal agar pelaksanaan UN Tahun 2012 dilakukan secara obyektif, berkeadilan, dan akuntabel. Upaya tersebut antara lain:

Penghargaan "The 2011 UNESCO King Hamid Bin Isa Al-Khalifa Prize" untuk Pemanfaatan ICT dalam Pendidikan

UNESCO KIng Hamid Bin Isa Al Khalifa memberi penghargaan kepada insan pendidikan atau pemerhati pendidikan baik secara individu, institusi maupun lembaga non pemerintahan yang secara aktif, kreatif dan pengembangan inovasi pemanfaatan TIK untuk pendidikan, baik dalam pembelajaran, pengajaran maupun pengembangan pembelajaran. Pemenang dalam nominasi ini akan memperoleh penghargaan sebesar USD. 50.000 untuk dua pemenang
Dalam kaitannya dengan hal diatas, apabila ada guru, sekolah, lembaga yang berminat mengikuti tawaran UNESCO tersebut di atas dapat mengajukan sebagai nominasi. Untuk informasi berkaitan dengan perkaitan dengan prosedur dan persyaratatan sebagai nominator dapat menghubungi Mrs. Mariana Patru, Project Officer, Education Sector at UNESCO, Paris, dengan alamat e-mail : m.patru@unesco.org  atau telpon : +33145680807, faksimile : +3314569562627.
Kepada institusi yang berkehendak mengikuti nominasi tersebut harus betul-betul menunjukkan komitmen yang secara nyata telah menunjukkan penerapan ICT untuk pendididikan dan memberikan pengaruh terhadap pembelajaran, pengajaran maupun pengembangan pembelajaran . Pengajuan nominasi paling lambat sebelum 16 April 2012 melalui alamat di atas.

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

 
;